Akademi Manajemen Rumah Sakit

Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada Purwokerto didirikan oleh Yayasan Kusuma Husada Pada Tanggal 15 Juli 2003. Dengan SK. MENDIKNAS NO: 91/D/O/2003, yang beralamatkan di Rumah Sakit Wijaya Kusuma (RS DKT) Purwokerto. Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada Purwokerto Merupakan akademi yang menyelenggarakan program endidikan diploma III di bidang perumahsakitan.

Pada awal tahun pembelajaran 2003/2004 telah memiliki mahasiswa sejumlah 51 orang, dengan sarana dan prasarana yang menunjang berupa ruang kuliah sejumlah dua buah, ruang perpustakaan serta ruang administrasi umum dan akademik sejumlah satu ruang. Adapun sumber daya manusia erdiri dari karyawan sejumlah lima orang dan dosen tetap sebanyak enam orang.

Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada Purwokerto selalu berupaya meraih yang terbaik sehingga selalu meningkatkan mutu pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat.Oleh karena itu institusi selalu mengembangkan, meningkatkan sarana Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pada saat ini Akademi Manajemen Rumah Sakit memasuki angkatan ke-17 dan sudah meluluskan mahasiswa empat angkatan, dengan perpanjangan ijin penyelenggaraan saat ini adalah berdasar SK : MENDIKNAS No.2451/D/T/2008. Pada saat ini Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada telah menempati kampus baru yang beralamat di Jl. Gerilya (Belakang Kolam Renang Tirta Kencana) Berkoh, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas

Visi

suatu akademi yang mampu menghasilkan tenaga ahli madya dibidang administrasi kesehatan yang berjiwa Pancasila dan mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman

Misi

  1. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran IPTEK mutakhir di bidang manajemen rumah sakit.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan IPTEK bidang manajemen rumah sakit.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang manajemen rumah sakit dan kesehatan.
  4. Melaksanakan pembinaan SDM, sarana dan prasarana, dana, informasi dan tata kerja.
  5. Meningkatkan kesejahteraan semua unsur pelaksana kegiatan institusi.
  6. Menciptaakan suasana belajar, suasana bekerja dan kehidupan dalam kampus yang menunjang proses belajar mengajar.

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga ahli madya farmasi dan manajerial di rumah sakit yang profesional, bertakwa kepada Tuhan YME, berjiwa pancasila, kreatif, inovatif dan mampu bersaing di era globalisasi.
  2. Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Pengabdian kepada masyakat, dan Penelitian dan pengembangan) berbasis IPTEK.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan pembelajaran ilmu manajemen rumah sakit dan farmasi agar dihasilkan lulusan yang tanggap pada perubahan dan mampu bersaing di pasar global.
  4. Menghasilkan lulusan yang mempunyai integritas tinggi dan memberikan sumbangan bagi perkembangan iptek melalui karya ilmiah dan penelitian.
  5. Menciptakan suasana akademik yang kondusif untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan (IPTEK).