Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto

By: Admin | Diposkan pada: 01-12-2019

Salah seorang dosen tetap Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto (AKFAR KH) telah berhasil masuk ke dalam Jaringan Penelitian Jawa Tengah (http://bappeda.jatengprov.go.id/jarlitbangnov/index.php?ref=author&mod=profile&id=17120). Nama Dosen tetap tersebut adalah Rety Setyawaty, ST., MT. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hasil Karya Tulis Ilmiah (KTI) mahasiswa AKFAR KH yang telah dipublikasikannya dalam beberapa jurnal bereputasi. Beberapa artikel yang telah dipublikasikan, antara lain:

  1. Gelatin Production from Skin of Chicken Leg using A Variety of NaOH Concentration

dalam Jurnal Ilmu dan Teknologi Hasil Ternak (JITEK) 13 (2), 126-132

  1. Antifungal Cream Preparation of Galangal Rhizome Extract (Alpinia galanga L.) dalam Majalah Farmaseutik 15 (1), 35-42
  2. The usage of Jati Leaves Extract (Tectona grandis Lf) As color of lipstick dalam Majalah Obat Tradisional (Traditional Medicine Journal) 23 (1), 16-22
     

Bu Rety begitu mahasiswa memanggilnya telah menjadi dosen tetap AKFAR KH yang berada di bawah Yayasan Kusuma Husada selama 6 tahun. Keberhasillannya hingga bisa masuk dalam Jaringan Penelitian Jawa Tengah berkat kerja kerasnya selama ini. Kegemarannya dalam menulis juga tidak lepas dari keberhasilan ini. Selain itu, Bu Rety sudah terdaftar dalam google scholar (https://scholar.google.com/citations?hl=en&user=VvhIoswAAAAJ&view_op=list_works&gmla=AJsN-F7A8ONjHXBHUQ3iYbFc1qS3cgWQ5Yj3HgMLPnjSpmlMX19FZ6LRV41uDsev-yzwXAOejbHhN3L85qGmDbIu1RnHBaRmEIddqHGqDiX7V8txyGGO5_HHqpWJCQ-yTOCcd0LwVuxu4QDHP6SqAuwfOdiCWVwGyQ)

Saat ini Bu Rety masih menunggu 3 artikel hasil KTI mahasiswa yang dipublikasikannya dalam beberapa jurnal nasional dan internasional, salah satunya terindeks scopus (Indonesian Journal of Pharmacy).