Ujian PKL Mahasiswa Akademi Farmasi Kusuma Husada: Siap Hadapi Dunia Kerja

Ujian PKL Mahasiswa D3 Farmasi Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto

UJIAN PKL MAHASISWA AKADEMI FARMASI KUSUMA HUSADA PURWOKERTO BERLANGSUNG DI KAMPUS

Purwokerto, 6 Juni 2024 – Mahasiswa Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto telah melaksanakan ujian Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang berlangsung di kampus pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2024. Ujian ini merupakan bagian penting dari proses pendidikan yang bertujuan untuk mengukur kompetensi dan keterampilan mahasiswa setelah melaksanakan PKL di RSU Siaga Medika dan Apotek Nabila Sokaraja.

Dalam ujian tersebut, para mahasiswa diuji oleh tim dosen yang terdiri dari Bapak Ibnu Syinna Alfiza, M.Farm dan Ibu Nuradnin Hasan, M.Farm. Kedua penguji ini merupakan dosen yang memiliki keahlian di bidang farmasi.

Bapak Ibnu Syinna Alfiza, M.Farm menyampaikan bahwa ujian PKL ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan praktis mahasiswa dalam penerapan ilmu farmasi di lapangan. “Kami berharap melalui ujian ini, mahasiswa dapat menunjukkan pemahaman mereka tentang praktik farmasi yang baik serta mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh selama perkuliahan dan PKL,” ujar beliau.

Sementara itu, Ibu Nuradnin Hasan, M.Farm menambahkan bahwa evaluasi yang dilakukan mencakup berbagai aspek, mulai dari keterampilan teknis, komunikasi dengan pasien dan tenaga medis, hingga pemahaman tentang regulasi farmasi yang berlaku. “Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan teknis, tetapi juga mampu berinteraksi dengan baik dan mematuhi aturan yang ada,” kata Ibu Nuradnin Hasan.

Para mahasiswa yang mengikuti ujian ini telah menjalani PKL di RSU Siaga Medika dan Apotek Nabila Sokaraja, di mana mereka mendapatkan pengalaman langsung dalam praktik farmasi di rumah sakit dan apotek. Pengalaman ini sangat berharga dalam mempersiapkan mereka untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus nanti.

Dengan selesainya ujian PKL ini, diharapkan mahasiswa Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto dapat semakin siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi secara profesional dalam bidang farmasi.