Wisuda D3 Farmasi ke 13 – Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto

Bertempat di Hotel Grand Karlita (19/12) Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto sukses menggelar prosesi sidang senat terbuka dengan agenda wisuda program diploma 3 ahli madya farmasi.

Pada kelulusan periode ini sebanyak 31 mahasiswa telah diluluskan dan diwisuda, sebanyak 17 mahasiswa mendapatkan predikat cumlaude dan mahasiswa terbaik diraih oleh Fifi Tanti Nurcahyani, A.Md.Farm. selanjutnya masing-masing mahasiswa dengan predikat cumlaude dan mahasiswa terbaik mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur.

Acara wisuda periode ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI wilayah 6 Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri DEA, Ketua Regional IV APDFI Jawa Tengah apt.Iwan Setiawan, S.Farm., M.Sc, Ketua PC PAFI Banyumas Tri Parjito, A.Md.Farm, perwakilan Dinas Kesehatan Banyumas, dan para stakeholder.

Singgih Prayitno, S.Kom selaku ketua pelaksana Wisuda Diploma 3 periode XIII Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto mengatakan acara ini tetap menjaga protokol kesehatan serta telah berkoordinasi dengan Satgas penanganan covid setempat.

Direktur AKFAR KHP Lailatul Badriyah, S.Si., M.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda, “Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, memilih program pendidikan vokasi Diploma 3 adalah langkah tepat menuju dunia kerja, setidaknya dengan kurikulum yang disesuaikan dengan dunia kerja dapat menjadi modal utama untuk memasuki dunia kerja”. Lebih lanjut beliau menyatakan AKFAR KHP kedepan akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan dari berbagai sisi, sehingga akan menciptakan lulusan-lulusan D3 Farmasi terbaik.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Regional IV Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) apt.Iwan Setiawan, S.Farm., M.Sc “Atas nama pribadi dan Asosiasi saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Wisuda Program Diploma 3 Farmasi AKFAR Kusuma Husada Purwokerto ke XIII, semoga momentum ini semakin membangkitkan tekad dan semangat sivitas akademika dan para lulusan AKFAR Kusuma Husada Purwokerto untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater, masyarakat, dan bangsa”. beliau juga mengapresiasi penerapan Sitika 1.0 (Sistem Terintegrasi Kusuma Husada) dalam menunjang pembelajaran serta SIMUKOM yang digunakan untuk persiapan mahasiswa menghadapi Uji Kompetensi guna mendapatkan STRTTK.

Kepala LLDIKTI wilayah 6 Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri DEA yang hadir sebagai perwakilan pemerintah sebagai bentuk pengakuan atas lulusan Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto dalam sambutannya memberikan apresiasi atas tata kelola pembelajaran “Apresiasi dan ucapan selamat saya sampaikan, atas nama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang diwakili oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah kepada Yayasan Kusuma Husada, beserta jajarannya seluruh civitas akademika, atas terselenggaranya Wisuda ke 13 pada hari ini, yang menunjukkan terlaksanakan Tata Kelola dan Otonomi Proses Pembelajaran yang baik , di Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto, Hal ini membuktikan bahwa Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto telah melaksanakan 24 Indiktor Kinerja, pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi sebagaimana Permen No 3 tahun 2020″, sambutan beliau ditutup dengan pantun seperti berikut ini :

“Bunga Melati Harum Mewangi, Berwarna Putih Perlambang Suci.
Akademi Farmasi Kusuma Husada Purwokerto mengunggulkan prestasi , LLDIKTI Enam Siap melayani hingga akhir nanti.”